Minggu, 14 Juni 2015

Ragam Wisata Jepara Pusat Kerajinan Monel

Pusat Kerajinan Monel

Wisata Pusat Kerajinan Monel ini terletak di Desa Kriyan, Kecamatan Kalinyamat, Kudus. Desa ini adalah sebagai pusat kerajinan monel/baja putih terbesar di Jawa Tengah. Masyarakat desa ini mayoritas mata pencahariannya adalah sebagai pengrajin dan pedagang monel, walaupun sebagian kecil ada yang bermata pencaharian pedagang ikan asap. Baca Juga Ragam Wisata Surabaya Disini
Ragam Wisata Jepara Pusat Kerajinan Monel
Pusat Kerajinan Monel
Kerajinan monel/baja putih adalah bentuk perhiasan yang sangat indah, mulai dari bentuk cincin, kalung, gelang atau bentuk dan model yang lain dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga layak untuk dijadikan oleh-oleh atau buah tangan dari kota ukir nan indah.

Selain monelnya desa Kriyan juga terkenal dengan olahan ikan asapnya, yang biasa di jual sampai ke luar kota Jepara . Salah satu masakan khas desa kriyan adalah “mangut” yang terkenal enak di wilayah Semarang dan sekitarnya. Sayur mangut adalah bbentuk masakan yang bahan dasarnya adalah ikan asap atau biasa dikenal dengan ikan panggang. Pas banget untuk dicoba setelah lelah jalan-jalan menelusuri pantai-pantai nan indah di Jepara.
Sumber : kulinerpedia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar